Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024: Dorong Inovasi dan Pertumbuhan Industri Pariwisata

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:58 WIB
loading...
Wonderful Indonesia...
(Foto: dok Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024)
A A A
JAKARTA - Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 akan menjadi acara penting bagi industri pariwisata global. Acara tersebut berlangsung di Swissotel PIK2, Jakarta, pada 2–4 Oktober 2024. Sebagai pameran dagang B2B, WITF2024 akan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers, serta memperkuat koneksi dan kolaborasi di dalam sektor pariwisata.

Acara ini akan mengumpulkan para profesional, pemimpin pemikiran, dan pemangku kepentingan utama dari seluruh dunia untuk mendorong inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi strategis. Dengan fokus pada masa depan pariwisata di Indonesia dan dunia, WITF2024 akan menjadi platform untuk melahirkan ide-ide baru, membangun jaringan, dan mengeksplorasi peluang bisnis.

Agenda acara mencakup pameran yang menampilkan teknologi perjalanan terbaru, inovasi pariwisata berkelanjutan, dan destinasi budaya terkemuka di Indonesia. Sesi utama akan membahas topik-topik penting seperti transformasi digital, pariwisata berkelanjutan, dan strategi pemulihan pascapandemi.

Peserta juga akan menikmati talkshow dari berbagai pemangku kepentingan industri serta Top Tourism Leaders Forum yang akan menjadi salah satu sesi unggulan selama WITF 2024. Sesi jejaring akan memberikan peluang berharga untuk terhubung dengan para profesional dari pasar pariwisata domestik dan internasional.

Budi Tirtawisata, Ketua Steering Committee WITF2024, menyampaikan kebanggaannya atas skala global acara ini.

“WITF 2024 berhasil meng-host hampir 200 buyers yang berasal dari 38 negara dan diharapkan dapat memberikan bisnis bagi para stakeholder pariwisata di Indonesia agar tercapai produk pariwisata berkualitas serta skala ekonomi yang menguntungkan bagi seluruh pemain pariwisata yang terlibat di WITF 2024,” tuturnya.

Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamdani juga menekankan pentingnya acara ini.

“Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 adalah milestone penting dalam membangun industri pariwisata Indonesia yang kuat dengan mempromosikan
berbagai destinasi wisata serta kegiatan MICE dan Event berskala internasional,” katanya.

Pesan ini mencerminkan optimisme terhadap pertumbuhan pariwisata Indonesia sebagai destinasi utama dunia. Salah satu mitra utama, Bank Central Asia (BCA), melalui Hendra Tanumihardja, EVP Transaction Banking and Partnership Solution BCA, menyatakan pihaknya sangat mendukung WITF 2024.

“Kami sangat senang mendukung WITF 2024. Kami percaya acara ini akan meningkatkan promosi pariwisata Indonesia, sekaligus memperkenalkan solusi perbankan BCA dan mitra Desa Binaan Bakti BCA seperti Kampung Adat Nagari Sijunjung, Wisata Wayang Desa Wukirsari, dan beberapa desa wisata lainnya di Indonesia,” tuturnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)